Guru dapat Penambahan Upah

Berita baik untuk Anda beberapa guru Pegawai Negeri Sipil yang belum memperoleh tunjangan profesi. Presiden hari ini keluarkan ketentuan yang mengambil keputusan privat bandar lampung untuk memberi penambahan pendapatan untuk beberapa guru sebesar Rp 250 ribu per bln..

" Saya, mau mengemukakan kabar baik pada saudara-saudara seluruhnya, terlebih untuk guru yang belum memperoleh tunjangan profesi, " kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutanya di acara puncak peringatan Hari Guru Nasional serta Lagi Th. ke - 64 PGRI di Gedung Tenis Indoor Senayan, Selasa (01/12).



Menurut presiden, sekarang ini masih tetap ada seputar 2, 1 juta guru di Depdiknas serta seputar 400 ribu guru di lingkungan Depag yang belum memperoleh tunjangan profesi. " Oleh karena itu juga sebagai penghargaan pemerintah pada profesi guru, tadi pagi, saya sudah tantatangani Perpres No 52 th. 2009 perihal penambahan pendapatan untuk guru PNS, " tuturnya disambut tepuk tangan seputar 2000 guru yang ada dalam acara itu.

Dalam Perpres itu diputuskan penambahan pendapatan untuk guru PNS yang belum memperoleh tunjangan profesi sebesar 250 ribu tiap-tiap bln.. Penambahan pendapatan tu diberikan terhitung mulai 1 januari 2009. " Jadi, bila terima rapel, ingat ketua umum PGRI, ingat Mendiknas, " kata presiden 1/2 berseloroh.

Dengan keluarnya Perpres itu, kata Presiden, jadi pendapatan guru paling rendah, bisa meraih sedikitnya Rp 2 juta per bln..

Presiden memberikan hal semacam itu adalah bentuk riil dari prinsip pemerintah dalam meningkatkan profesinalisme guru. Hal semacam itu dikerjakan pemerintah searah dengan ketersediaan biaya yang bertambah dengan cara tajam untuk bidang pendidikan.

" Alhamdulillah, beberapa dari biaya pendidikan yang besar di th. 2009 sudah dialokasikan diantaranya untuk mengangkat martabat guru serta dosen, untuk tingkatkan kompetensi guru serta dosen, tingkatkan profesi dan perlindungan keselamatan serta keselamatan kerja beberapa guru, " tuturnya.

Biaya yang besar itu juga dialokasikan juga untuk mengurang ikesenjangan, ketersediaan guru serta dosen antar daerah dari sisi jumlah, mutu, kualifikasi akademi serta kompetensi.

Dalam usaha tingkatkan kesejahteraan guru, pemerintah akan mengusahakan untuk memberi beragam tunjangan. Seperti di ketahui, pemerintah sudah bayar 1 kali tunjangan profesi untuk seputar 350 ribu guru sebesar satu kali upah.

Pada 2009, pemerintah tingkatkan tujuan pemberia tunjangan profesional pada 478 ribu orang guru bukanlah PNS. Pemerintah juga sudah berikanlah pertolongan kesejhateraan pada kian lebih 30 ribu orang guru yang bertugas di daerah terpencil.

Pemerintah akan memberi perhatian yang besar pada penambahan kualifikasi beberapa guru supaya setara S1 serta D4 lewat cara memberi beasiswa.

Dalam peluang itu, Ketua PGRI Sulistiyo mengemukakan terima kasihnya atas usaha pemerintah dalam memerhatikan bidang pendidikan. Salah satunya, penetapan guru juga sebagai profesi, biaya pendidikan 20 % dalam APBN, UU Guru serta Dosen dan ketentuan pemerintahnya serta yang lain. Diluar itu, PGRI juga tengah mengusulkan supaya profesionalisme serta penambahan kwalitas guru selalu bertambah butuh disusun design penambahan kwalitas guru dari hulu ke hilir.

" Dari mulai rekrutmen, peletakan, pembinaan karier serta profesi sampai renumerasi yang terintegrasi hingga selekasnya diputuskan upah minimum seseorang guru, " tuturnya.

Berkenaan dengan masih tetap banyak guru honor, wiyata bakti serta guru tak terus, PGRI meminta supaya mereka beroleh perlindungan serta mempunyai standard gaji minimal regional pendidikan. " Mohon sangkanya diterbitkan PP yang mengatur perihal Guru Tak Terus, Guru Wiyata Bakti serta Guru Honorer, " tuturnya http://fjb.kaskus.co.id/thread/54efbddfc1cb17287a8b456d/jasa-guru-privat-les-bandar-lampung/

0 Response to "Guru dapat Penambahan Upah"

Poskan Komentar